Rabu, 23 April 2014

5 Gejala Unik Kamu Sedang Jatuh Cinta

Jatuh cinta merupakan hal yang sangat membahagiakan di dunia ini. Tak hanya membahagiakan jatuh cinta juga bisa membuat seseorang menjadi gila, karena suka senyum-senyum kalau lagi sendiri, udah itu kalau ketemu orang pasti bawaannya pengan senyum terus. hehe
Mungkin pernyataan bahwa tidak ada hal yang lebih membahagiakan dari jatuh cinta itu benar. Karena kebanyakan orang yang jatuh cinta, pastinya akan memiliki hari-hari yang penuh warna dan berbunga. Selain itu, semua masalah pun menjadi terlupakan jika saat jatuh cinta. Memang luar biasa ya kehebatan cinta. Saking hebatnya bisa membuat banyak orang tak sadarkan diri saat dilanda cinta.
Tapi, ada yang lebih luar biasa lagi ni, yaitu gejala tubuh yang menunjukan bahwa seseorang tersebut sedang jatuh cinta. Tanpa disadari tubuh ternyata juga menunjukan gejala buat orang-orang yang sedang jatuh cinta.
Nah, mau tau gejalanya seperti apa? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir, Kabar24.com.
1. Cinta bikin susah tidur
Menurut hasil penelitian, seseorang yang sedang jatuh cinta pasti akan mengalami kesulitan untuk tidur. Hal ini dikarenakan pada malam hari pikiran orang yang sedang jatuh cinta akan terpicu pada seseorang yang dicintainya, sehingga membuatnya kesulitan untuk tidur, dan selalu ingin terus memikirkannya.
2. Menyembuhkan penyakit fisik
Menurut hasil penelitian, cinta tak hanya bisa membuat orang susah tidur, tetapi juga bisa membuat penyakit fisik menjadi sembuh seketika. Hal ini terjadi karena cinta mengubah fungsi reseptor saraf di otak untuk bertindak sebagai obat, sehingga rasa nyeri fisik pun akan segar mereda dan bahkan hilang seketika.
3. Rasa makanan jadi manis
Hal ini memang tidak bisa dipungkiri lag, kalau seseorang yang sedang jatuh cinta akan selalu merasa manis. Apa pun yang mereka makan, mereka akan merasaka manis. Hal ini mungkin dikarenakan hati mereka yang terasa manis sehingga membuat mereka selalu merasakan hal-hal yang manis.
4. Mudah lupa
Cinta memang bikin seseorang mudah lupa, hal ini dikarenakan saat seseorang sedang jatuh cinta, maka yang ada di pikirannya tersebut hanyalah orang yang ia cintai, dan saat itu juga otak akan menghasilkan hormon oksitosin yang dikenal sebagai hormon cinta. Hormon ini akan bereaksi pada otak sehingga membuat orang tersebut mudah lupa.
5. Mengganggu konsentrasi
Saat sedang jatuh cinta, seseorang pasti akan kesulitan untuk berkonsentrasi pada sesuatu hal, karena di pikirannya hanya terpusat pada orang yang ia cintai, sehingga membuat orang tersebut sulit untuk berkonsentrasi. Hal ini wajar saja terjadi karena ini merupakan gejala tubuh saat sedang jatuh cinta.
Nah, itulah dia ke lima gejala unik yang kamu rasakan saat sedang jatuh cinta. Cinta itu memang indah ya !


EmoticonEmoticon