Rabu, 20 Agustus 2014

10 Fakta Menarik Fenomena Jilboobs

Jilboobs merupakan istilah untuk wanita muslimah yang menggunakan jilbab namun pakaiannya terlalu ketat sehingga memperlihatkan lekuk tubuh. Fenomena jilboobs, saat ini semakin menjadi trend dikalangan masyarakat.
Niatnya menggunakan jilbab untuk menutup aurat, namun malah memperlihatkan auratnya sendiri. Itulah pengertian dari wanita jilboobs.
Bukannya sadar dengan pakaian yang salah ini, malah semakin banyak wanita yang mengikuti fenomena ini sehingga banyak sekali dijumpai wanita-wanita yang menggunakan jilbab, namun masih memperlihatkan auratnya.
Namun, ada beberapa fakta menarik tentang fenomena jilboobs yang harus kamu ketahui.

Lalu, seperti apa fakta menariknya? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Sidomi.com.

1. Dulunya dikenal sebagai jilbab lepet
Sebelum fenomena jilboobs dikenal dikalangan masyarakat, dulunya ada juga fenomena terkait dengan jilbab seksi ini yaitu jilban lepet.Namun bedanya,  Jilbab Lepet ini merujuk pada celana ketat yang digunakan para jilbabers. Sedangkan jilboobs lebih merujuk pada baju ketat yang digunakan para jilbabers.

2. Memancing Komentar dari KPAI
Trend jilboobs ini pun membuat Ketua KPAI geram berkomentar. Ia mengatakan bahwa “Jangan berkontribusi untuk meningkatkan kriminalitas dengan desain pakaian yang dipakai tetapi tetap mengeksploitasi lekuk tubuh. Memakai pakaian tetapi seperti telanjang,” tuturnya.

3. Ramai Dibicarakan Desainer Baju

Tak hanya ketua KPAI saja yang geram berkomentar tentang fenomena yang menyalahi ajaran agama islam ini. Tetapi juga para desainer baju yang tidak setuju jika jilboobs ini ada. Karena menurut beberapa deainer jilboobs ini telah melanggar aturan agama islam, sehingga tak seharusnya untuk ditiru.
4. Mulai Tenar Setelah Bulan Ramadan

Meskipun belum ada kepastian tentang kapan munculnya style jilboobs ini, tapi jika dilihat dari kehidupan nyata, jilboobs mulai marak diikuti oleh masyarakat setelah bulan ramadhan tahun ini.

5. Biasa Dipakai Para Newbie
Newbie atau para wanita yang ingin selalu tampil modis inilah yang menjadi jilboobs semakin marak diikuti. Wanita yang awalnya ingin menutup aurat tapi tidak ingin ketinggalan modis, akhirnya mengikuti trend yang salah ini.

6. Dampak Maraknya Modifikasi Baju Muslimah
Fenomena jilboobs ini akhirnya menimbulkan dampak negatif pada modifikasi baju muslimah yang saat ini semakin banyak yang mengarah pada jilboobs. Seharusnya modifikasi baju muslimah harus selalu menutup aurat, tapi kali ini sudha banyak baju muslima yang memperlihatkan bentuk lekuk tubuh wanita.

7. Para Artis Turut Mengenakan Jilboobs
Istilah jilboobs ini sepertinya sudah mempengaruhi banyak wanita di dunia ini, termasuk para artis yang selalu tak ingin ketinggalan modis. Sehingga membuat banyak artis yang mengikuti fenomena jilboobs ini.

8. Aa Gym Turut Berbicara Tentang Jilboobs
Ternyata tak ada yang tak geram untuk memberikan komentarnya tentang fenomena jilboobs ini. Aa Gym juga memberi komentarnya tentang  style jilboobs. “Kerudung bukan hanya sekedar untuk menutup kepala, tapi kalau bawahannya masih ketat ini sama saja. Ini bukan cara berpakaian seperti yang diajarkan Islam, yang dikehendaki Allah,” komentarnya.

9. Fatwa haram MUI
Karena mendengar komentar-komentar para tokoh agama, MUI pun mengeluarkan larangan tentang jilboobs ini. “Sudah ada fatwa MUI soal pornografi. Termasuk itu tidak boleh memperlihatkan bentuk-bentuk tubuh, pakai jilbab tapi berpakaian ketat. MUI secara tegas melarang itu,” tutur Wakil Ketua MUI KH Ma’ruf Amin.

10. Yang jilboobs yang selfie
Fenomena jilboobs ini semakin marak dengan didukungnya trend selfie yang saat ini sangat terkenal dikalangan masyarakat. Para jilboobs pun tak segan melakukan selfie dengan tujuan memamerkan pakaian modis mereka.

Nah, itulah dia ke sepuluh fakta jilboobs yang menarik untuk diketahui.

Sumber


EmoticonEmoticon